Headlines News :
Home » , » Cara Membedakan Antara Tas Branded Asli atau KW!

Cara Membedakan Antara Tas Branded Asli atau KW!

Written By Regina Kim on Rabu, 07 Maret 2012 | 19.35

Cara Membedakan Antara Tas Branded Asli atau KW! - Kualitas yang ditawarkan oleh tas branded alias tas bermerek memang berbeda. Lebih unggul dibandingkan dengan tas-tas yang dijual di toko-toko tas biasa. Oleh sebab itu, harga yang dibandrol untuk satu tasnya saja bisa sangat mahal. Tapi, bagi penggemar tas branded, hal tersebut rasanya tidak terlalu menjadi masalah. Tidak jarang orang yang membeli tas hanya karena merek atau warna yang menarik meskipun kualitas sebenarnya tidaklah demikian. Berikut ini tips memilih tas branded berkualitas agar Anda tidak terkecoh. Tips ini pun bisa membantu Anda untuk membedakan tas branded asli dan tiruan.

1.Perhatikan Harga Barang Tas
Meskipun urusan harga murah masih tetap menjadi daya tarik, Anda jangan tergiur dengan barang bermerek asli yang harganya lebih murah 30 persen dari harga asli. Tas-tas branded sangat jarang didiskon. Misalnya, Louis Vuitton yang tidak pernah didiskon di outlet resminya. Merek tas Chanel di Asia sangat jarang memberikan diskon, kecuali barang yang sudah tidak musim atau out of season.
Sebagai referensi lain, jika ada yang menawarkan tas branded impor merek Chloe seharga 3 juta rupiah, dapat dipastikan seratus persen bahwa produk itu palsu. Mengapa? Tas impor Chloe dijual di outlet resminya dengan harga 15 juta rupiah. Sekalipun diskon 50 persen, harganya menjadi 7,5 juta rupiah, bukan 3 juta rupiah. Sebelum memutuskan untuk membeli tas branded, ada baiknya mencari informasi mengenai kisaran harga. Mengunjungi situs-situs terkait pasti akan membantu Anda. Jangan tertipu dengan harga. Terutama jika Anda mengeluarkan uang yang tidak sepadan dengan kualitas.

2. Perhatikan Struk Tas
Tas branded impor asli memiliki struktur yang kokoh meskipun bahannya terbuat dari kanvas, kain, atau parasut. Ingat, pola jahitan serta pemasangan tulang rangka tas dilakukan dengan sistem double stitch atau dijahit dengan benang rangkap dan dijahit ulang atau dua kali. Harga pasti tidak akan membohongi. Jika kualitas tas branded yang Anda pilih sekiranya meragukan, lebih baik jangan. Perhatikan hal-hal detail. Seperti jahitan, terutama pada bagian dalam tas. Barang mahal pasti akan berbeda.

3. Tas Pembungkus
Tas pembungkus? Bisa jadi hal ini luput dari pengawasan. Ya, tas pembungkus juga bisa menjadi identitas asli atau tidaknya tas branded Anda. Tas pembungkus atau dustbag tas impor asli memiliki tekstur bahan yang halus dengan ukuran lebih lebar dibanding tasnya. Jika ukuran dustbag pas-pasan, berarti tas impor itu palsu. Yang tidak kalah penting, dustbag produk asli disertai dengan lap pembersih, contohnya brand Chanel.
Karena produsen tas branded biasanya mengerjakan pengerjaan tas dengan sangat teliti. Sehingga tidak mungkin jika mereka mengabaikan finishing touch pada proses pembuatan tas. Itulah sebabnya, mereka juga memproduksi pembungkus tas yang bisa menjaga kualitas dari tas branded yang diproduksinya.

4. Retsleting Tas
Retsleting merupakan hal yang harus diperhatikan. Retsleting tas branded yang asli agak kasar dan biasanya terdapat logo merek pada kaitnya. Model retsleting tas asli biasanya berbeda setiap musim. Retsleting tas branded memiliki ukuran standar berat serta dimensi tertentu. Hal ini juga menjadi detail yang harus diperhatikan. Terkesan tidak penting, tapi sebenarnya ini sangat penting.

5. Pelapis Tas
Pelapis dalam tas branded asli, misalnya Louis Vuitton, biasanya terbuat dari bahan atau suede halus. Sementara itu, tas Prada atau Gucci dilapisi dengan kain bermotif logo dan nama merek yang berbeda setiap musim. Oleh sebab itu, kenalilah logo dan bentuk huruf merek tersebut karena bentuk huruf tas palsu sering berbeda, bahkan terbalik.

6. Nomor Seri
Di bagian dalam tas, biasanya terdapat nomor seri yang agak tersembunyi. Nomor seri mencakup urutan angka beserta artinya. Misalnya, LV SP0037 yang berarti dibuat bulan Maret 2007. Letak nomor seri setiap model tas pasti berbeda. Untuk mengecek keaslian nomor seri, Anda bisa mengunjungi http://purseblog.com, www.mypoupette.com, atau www.caroldiva.com. Adanya nomor seri ini cukup penting untuk menentukan apakah tas branded yang menarik hati itu asli atau tidak.

7. Tulisan dan Logo
Tulisan “made in” menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Ingat, tas Chanel bertuliskan “made in Italy” atau “made in France”, bukan “made in Paris”. Sementara itu, semua flapbag Chanel bertuliskan “made in France”. Ketika seseorang memalsukan barang, hal-hal seperti ini bisa jadi terlewatkan. Dan Anda bisa menjadikan ini sebagai acuan untuk memilih mana tas branded asli dan mana tas branded asli.

8. Tag Merek
Bentuk tag bermacam-macam, ada yang seperti kartu kredit, berhologram, atau diemboss. Tag merek-merek tas tertentu, seperti Gucci, Chanel, dan LV, disertai buku kecil yang menerangkan jenis tas dan cara merawatnya. Tas branded asli pasti menyertakan itu untuk menjamin kepuasan konsumen. Nah bagaimana dengan Anda? Apakah tas-tas branded yang Anda beli atau bahkan mungkin Anda koleksi, benar-benar asli atau malah KW? Anda bisa mengeceknya dengan tips tadi.
Share this article :
Diberdayakan oleh Blogger.

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Be Smart with science - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template