Headlines News :
Home » » Apa Itu DNS Changer

Apa Itu DNS Changer

Written By Regina Kim on Jumat, 06 Juli 2012 | 18.07

Apa Itu DNS Changer – Rumor adanya virus yang akan menyebabkan kiamat internet mulai merabah kedunia nyata. Pemicunya adalah Biro Investigasi Amerika Serikat (FBI) yang menyatakan bahwa akan ada “kiamat internet” pada 9 Juli 2012 dan DNS-Changer merupakan penyebab utamanya. Peru anda ketahui kalau DNS-Changer pertama kali ditemukan sejak 5 tahun yang lalu. Sebenarnya apa itu DNS Changer? Domain Name System (DNS) merupakan sebuah layanan Internet yang merubah sebuah ‘nama atau alamat situs’ yang mudah diingat menjadi Internet Protocol (IP) berbentuk angka-angka yang dimengerti komputer agar dapat saling berkomunikasi satu sama lain melalui internet. Contohnya anda saat mengetik alamat www.staffecon.com di browser, maka komputer akan mengontak DNS Server untuk menentukan IP dari website staffecon. Setelah komputer mengetahui IP staffecon, lalu barulah terjadi komunikasi antara server staffecon dengan komputer Anda.

Nah, pada postingan saya kali ini akan mencoba sedikit berbagai informasi dengan anda yaitu masalah Apa itu DNS Changer? Saya pertama mengetahui berita tentang DNS Changer Tv. Lalu saya pahami dengan mencari di Internet apa yang dimaksud DNS Changer. Maka dari itu saya akan langsung memberikan informasi saya tersebut lewat my Blog staffeconDotCom. Mari kita simak bersama sama info selengkapnya sebagai berikut:
Apa Itu DNS Changer



DNS Server dioperasikan oleh Internet Service Provider (ISP) dan merupakan bagian dari konfigurasi jaringan komputer. DNS dan DNS Server merupakan komponen penting untuk komputer kita beroperasi. Tanpa DNS dan DNS Server tersebut, kita tidak akan bisa mengakses situs-situs favorit kita atau mengirim email. Intinya, kita tidak akan bisa menggunakan layanan internet. Para penjahat tahu persis bahwa jika mereka bisa mengendalikan DNS Server yang kita gunakan, maka mereka bisa mengarahkan ke situs mana kita menuju. Karena itu, mereka menciptakan DNS-Changer. Seperti namanya, virus ini akan mengubah pengaturan di perangkat yang terjangkit.

Mereka akan mengganti DNS Server yang biasa kita gunakan menjadi DNS Server Tipuan yang telah mereka ciptakan dan operasikan. Selain menyerang komputer pribadi anda, DNS-Changer juga akan mencoba untuk mengakses kompter lain yang ada dalam jaringan small office/home office (SOHO) yang menggunakan server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP), misalnya Router atau gateway. Jika berhasil, virus jahat tersebut juga akan mengubah pengaturan DNS Server semua komputer yang terhubung dalam jaringan di kantor atau rumah.

FBI mengklaim bahwa mereka telah menemukan sebuah jaringan berisi banyak DNS-Server Tipuan dan telah mengambil langkah untuk menghentikannya 9 Juli 2012 besok ini. Nah, karena itu, semua komputer yang telah terjangkit DNS-Changer–yang selama ini mengakses DNS-Server tipuan– akan mengalami “kiamat internet” karena DNS-Server tipuan yang mereka biasa gunakan akan dihentikan oleh FBI. Apakah salah satu dari anda ialah salah satu korban DNS-Changer? Semoga saja tidak

Nah, itulah tadi sedikit informasi yang bisa saya sampaikan kepada teman teman semua. Sampai disini dulu postingan dari saya yang membahas tentang Apa itu DNS Changer, semoga setiap info yang saya share ini selalu bermanfaat untuk teman teman semua.
Share this article :

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Be Smart with science - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template