Headlines News :
Home » » KENAPA CINCIN NIKAH ADA DIJARI MANIS?

KENAPA CINCIN NIKAH ADA DIJARI MANIS?

Written By Regina Kim on Jumat, 09 November 2012 | 03.36


Cincin sering kali dijadikan sebagai simbol untuk mengatakan bahwa seseorang sudah menikah. Cincin pernikahan akan selalu terpasang di jari manis suami atau istri. Lalu kenapa cincin pernikahan itu ha
rus ada di jari manis, apa alasannya? Ternyata selain karena kebiasaan, pemasangan cincin pernikahan di jari manis juga mempunyai alasan lain juga lho. Mau tau alasannya? Coba kamu ikuti baik-baik permainan berikut: Langkah pertama, satukan kedua telapak tangan kamu dan hanya jari tengah ditekuk ke dalam.


Hal aneh akan terjadi, ada 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak bisa lepas. 

a. Cobalah untuk membuka Ibu Jari teman-teman. (bisa dibuka/dilepas) Ibu jari yang mewakili orang tua dalam kehidupan kamu akan mudah terlepas. Karena manusia akan mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

b. Tutup kembali Ibu Jari kita. Kemudian buka jari telunjuk kita. (masih bisa dibuka) Sama seperti sepasang Ibu Jari, Jari Telunjuk juga akan mudah terpisah dari pasangannya. Jari telunjuk di sini mewakili kakak dan atau adik kita. Mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

c. Tutup kembali jari telunjuk kita, kemudian buka jari kelingking. (masih bisa terlepas) Jari kelingking yang mewakili anak-anak akan mudah terbuka. Itu sama artinya cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

d. Tutup jari kelingking kita, bukalah jari manis. (susah untuk dibuka/dilepas) Jari manis menjadi tempat di mana kita menaruh cincin pernikahan. Apa yang terjadi? Bisakah 1 pasangan jari kelingking kamu dibuka atau dipisahkan?

Pasangan jari manis mewakili suami dan istri (pasangan hidup). Kamu pasti tidak bisa memisahkan pasangan jari manis itu, karena selama hidup suami dan istri akan terus melekat satu sama lain.

Nah dari permainan itu, kita bisa tahu alasan mengapa cincin pernikahan harus di pasang di jari manis.

Sekarang saatnya teman-teman praktekin sendiri dan lihat apa yang akan terjadi dengan pasangan jari manis kamu.
Share this article :

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Be Smart with science - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template