Headlines News :
Home » , » TIPS DAN CARA MEMBUAT BLOG JADI APLIKASI ANDROID

TIPS DAN CARA MEMBUAT BLOG JADI APLIKASI ANDROID

Written By Regina Kim on Jumat, 12 April 2013 | 23.58


To the point aja ya, Kita langsung menuju TKP


2. Silahkan Registrasi terlebih dahulu untuk memudahkan sobat dalam mebuat aplikasi Android tersebut. Isikan Email, Password, Verify Password, First Name dan Last Name. Jika sudah terisi semua dengan benar sekarang tinggal klik Button Sign Up untuk mendaftar.


3. Langkah selanjutnya pada Create New Application. Untuk versi barunya AppYet ada 2 pilihan tab yakni AppYet V3 dan AppYet V2, kita pilih AppYet V2 karena disitu ada alamat RSS Feed/Atom Feed yang menghubungkan Aplikasi Android dengan Blogger yang kita ingin dijadikan aplikasinya. Isikan Aplication Name yang nantinya akan menjadi nama aplikasi Android sobat. Package Name untuk nama paket aplikasi yang nantinya terinstal di Gadget Android sobat. Dan yang terakhir isikan RSS/Atom Feed(s) dari blog sobat, hal ini untuk mengupdate secara otomatis ketika ada postingan terbaru di blog sobat. Setelah semuanya terisi klik Button Create App.


4. Pada Tab General ini, silahkan sobat melakukan konfigurasi untuk merubah dan memberikan image pada aplikasi Android sobat. Jika ingin merubah icon-nya sobat tinggal mengklik Change Icon dan silahkan Browse dimana sobat menyimpan gambar yang akan dijadikan sebagai icon aplikasi tersebut. Jika sudah ketemu dengan gambarnya, sekarang klik Button Save Change. (catatan: untuk merubah Icon tersebut sobat harus membuat gambar yang berukuran 72 x 72px dan harus berformat jpg,png dan gif) lalu untuk merubah icon standard defaultnya tersebut baru klik button save changes. 


5. Pada Tab selanjutnya yakni Tab Feeds ini, Sobat bisa menambah rss feed yang lain bila ingin menambahkannya, pada kasus disini saya mempunyai blog yang anak beranak atau sambung menyambung dengan blog2 yang lain sehingga saya membuat rss feed berjumlah 8 buah rss feed ^_^. 


6. Pada Tab Setting, Sobat bisa merubah format text atau bahasa yang dipergunakan silakan atur sendiri sesuai kehendak dan kreativitas masing2, lalu pada Color Theme silakan Sobat memilih warna sesuai keinginan Sobat, Untuk kriteria saya sih cukup yang tertera gambar di bawah ini.


7. Selanjutnya pada Tab Pro ini, Sobat bila ingin menambahkan iklan atau promosi silakan pilih Advertising atau Ad Subscription bila mempunyai iklan yang mau ditayangkan disini. Pada saat ini saya tidak mempunyai iklan yang mau saya tayangkan maka saya lewati Tab Promotion ini.




8. Selanjutnya tab terakhir dari pembuatan aplikasi Android ini. Silahkan sobat mengklik Button Submit to Build untuk memulai membuat aplikasi Android tersebut. Untuk mempublikasikannya di Google Play saya sudah coba-coba yang ternyata Sobat harus membayarnya disitu. Jadi bila mau yang gretongan atau free yaa mending gak usah di sebarin deh ya...cukup dipromosiin aja di Blogger nya masing2..OK!


Hasil aplikasi yang sudah dibuat dan diterpakan pada Gadget Android.

Selanjutnya buka email yang sobat gunakan untuk mendaftar tadi dan silahkan donwload aplikasinya, yang dilampirkan bersamaan dengan email dari situsnya yang berekstensi *.apk. Lalu copy ke Android Sobat dan install. Beres deh!!.

Cukup mudah dan simple khan sobat untuk membuat blog kita menjadi aplikasi Android untuk memudahkan kita dan pengunjung blog untuk mengakses blog kita. Semoga dapat memberikan manfaat untuk sobat. 
Share this article :

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Google Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Be Smart with science - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template